Friday 25 January 2013

Buat para blogger, plugin facebook yang satu ini sudah tak asing lagi. Seperti sudah wajib jika memiliki blog dan harus memiliki fan page facebook blog tersebut. Bukan tanpa alasan, fan page bisa digunakan untuk media promosi setiap artikel di blog agar dikunjungi orang.

Mungkin abang/puan sedikit heran, kok fan page-nya sepi. Bisa jadi, karena letak plugin fp di blog abang/puan kurang strategis. Nah, ada satu tempat strategis untuk fp facebook agar mudah dilihat dan di-like orang tentunya. Dimanakah itu? Di bawah postingan tentunya. tempat ini sebenarnya sangat strategis. Kenapa? Setiap pengunjung blog abang/puan yang merasa puas dengan artikel yang dibacanya, pasti akan tertarik meng-klik tombol like. Sebagai contohnya, di blog ini juga dipasang di bawah postingan.



Bagaimana cara memasangnya? Langsung kita praktikkan yuk.
1. Login ke blogger
2. Masuk ke Rancangan -> Edit HTML. Jika blogger versi baru, masuk ke template -> Edit HTML.
3. Centang Expand Widget Template.
4. Cari kode <data:post.body/>
5. Letakkan kode di bawah ini setelah <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <iframe allowTransparency='true' frameborder='0' scrolling='no' src='http://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/pages/Taman-E-J-A/275619205848708?ref=hl&amp;width=550&amp;colorscheme=light&amp; show_faces=true&amp;stream=false&amp;header=false&amp;height=225' style='border:none; overflow:hidden; width:550
px; height:225px;'/> </b:if>   

6. ubah kode berwarna merah dengan kode fp facebook abang/puan dan yang berwarna biru adalah lebar serta yang hijau adalah tinggi fan page-nya.
7. simpan template.
8. selesai

coba lihat hasilnya di blog. Widget ini akan tampil setelah postingan di blog abang/puan
 


Untuk mendapat informasi lainnya dari kami

Jangan Lupa Klik Like Yo!!!

Gabung Yuk!!

Ikuti Lewat Email Ya

Dapatkan update informasi dari kami melalui email

Masukkan Email anda:

Delivered by FeedBurner


Statistik

Site Info
Display Pagerank
Buku Tamu

Banner iic blog